~ selamat datang, welcome, sugeng rawuh, sugeng rawuh, مرحبا بكم ,benvenuti, welkom, bienvenida, 歓迎 , Добро пожаловать,Bienvenue, xoş, Maligayang pagdating ~ Nobel's Blog mengucapkan Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya semoga diterima oleh Allah SWT Amiiinn... . Please Visit My New Blog http://freshcarrots.blogspot.com The Music Place
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Kamis, 23 Desember 2010

Jalan - Jalan

Best Blogger Tips PULAU LOMBOK

Bagi kamu yang sudah penat dengan segala keruwetan di ibukota, ingin mencari tempat berwisata selain pulau Bali, Lombok solusinya, pulau ini terletak di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa.

Pulau ini berbentuk bulat dengan semacam "ekor" di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Dengan luas 4.725 km (sedikit lebih kecil daripada Bali). Dengan ibukota Mataram, pulau Lombok dikenal juga sebagai Bali 20 tahun yang lalu. Pulau Lombok banyak diminati oleh para wisatawan yang mencari kedamaian dan ketenangan saat berlibur.

Selain letak geografis yang berdekatan dengan pulau Bali, kedua pulau ini hanya berjarak 35km, keduanya mempunyai perbedaan fisik dan kebudayaan yang sangat signifikan. Keindahan yang bisa kamu dapat di pulau Lombok antara lain, kemegahan Gunung Rinjani, keindahan air terjun Sendang Gila dan Tiu Kelep, pantai pasir putih dengan Air yang jernih dengan beraneka ragam coral dan budidaya Mutiaranya. Dengan kebudayaan Sasak yang unik serta keramahan penduduknya, pulau Lombok dapat dengan mudah menarik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Tujuan wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di pulau ini adalah pantai Senggigi sebagai tempat penginapan yang letaknya strategis di pesisir pantai, Senggigi hanya terletak sekitar 15 menit dari bandara Selaparang lalu pantai Mangsit, Senggigi bagian utara. Tanjung A'an kebanyakan orang menyebut pantai kedua setelah Hawai. Di sini kamu bisa beristirahat sambil mandi-mandi dan menikmati indahnya perbukitan.

Pulau Lombok juga terkenal dengan Banyu Mulek" Pusat pembuatan Gerabah yang sangat terkenal. lalu juga ada Desa sukarare merupakan pusat tenun yang sangat terkenal dengan keindahan kain tenun yang dihasilkan dan terakhir Desa Adat Sasak, yang menurut cerita sudah ada sejak abad ke 14 dan merupakan cikal bakal suku Sasak.

PULAU BALI

Bali merupakan Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata. Bali banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Banyak wisatawan baik itu dalam dan luar negeri. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Menurut survey baru baru ini, Bali merupakan tempat favorit wisatawan kedua di dunia untuk memanfaatkan waktu luangnya. Berikut merupakan objek-objek wisata yang ada di Pulau Bali.



PANTAI KUTA

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di kabupaten Badung.
Daerah ini merupakan sebuah destinasi turis mancanegara yang sangat termasyhur. Di Kuta sendiri banyak terdapat pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri.Pantai Kuta sering pula disebut sebagai Sunset Beach atau pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanur.


PANTAI SANUR

Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali. Sanur berada di kabupaten Badung.
Pantai Sanur terutama adalah lokasi untuk berselancar (surfing). Terutama ombak pantai Sanur sudah termasyhur di antara para wisatawan mancanegara. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta.

NUSA DUA

Nusa Dua, adalah sebuah tanjung yang terletak di selatan pulau Bali. Jaraknya kurang lebih 40 kilometer dari ibukota Denpasar.
Di daerah yang terdiri dari batu-batu karang gamping ini, banyak terdapat tempat wisata, seperti pantai Jimbaran dan Garuda Wisnu Kencana.







jadi ada yg mau liburan ke sana?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar